355 Aparat Gabungan Dikerahkan Berpatroli di Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, dipadati pengunjung pada Jumat (14/5/2021) atau sehari setelah Idul Fitri. Sebanyak 355 aparat gabungandikerahkan untuk berpatroli di Ragunan. Petugas gabungan itu akan terus memberikan imbauan kepada para pengunjung untuk terus menerapkan prokes.

Hal itu disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. "Untuk Polri 225 ya (polisi dikerahkan) setiap harinya. Kemudian dibantu Satpol PP 50 (orang). Dibantu pengamanan dalam 50 orang juga, dari Kamtibmas 30 personel. Nah ini kita bagi bagi beberapa personel dari pintu masuk dan area dalamnya," ujarnya. "Termasuk kita mengoperasionalkan mobil mobil untuk memberikan imbauan secara rutin, termasuk peringatan ya kepada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan," ujar Kapolres menambahkan.

Azis memastikan pihaknya turut mengamankan tempat wisata ini. Hal itu agar protokol kesehatan tetap terjaga dan demi menekan angka penyebaran Covid 19. "Mulai hari ini kan beberapa tempat perbelanjaan dan wisata buka, namun tetap menjalankan protokol kesehatan. Nah saya membackup pengelola khususnya taman margasatwa ragunan untuk menjalankan pengelolaan wisatawan atau pengunjung dengan memenuhi prokes," ucap Azis.

You Might Also Like

Leave a Reply