EURO 2020 – Berkat Mancini, si Proyek Gagal Juventus Ini Bisa Unjuk Taji bersama Timnas Italia

Nama Federico Bernardeschi berpeluang untuk menunjukkan magisnya bersama Timnas Italia sepanjang gelaran Euro 2020. Federico Bernardeschi memiliki musim yang sulit bersama Juventus, baik itu di era Maurizio Sarri maupun Andrea Pirlo. Di bawah kedua Allenatore tersebut, Federico Bernardschi tak ubahnya proyek mewah yang berujung gagal total.

Bagaimana tidak, posisi utama Bernardeschi ialah pemain yang mengamban tugas sebagai winger. Namun dalam dua musim terakhir, mantan pemain Fiorentina ini banyak mengemban tugas sebagai centrocampista alias gelandang tengah. Walhasil, kemampuannya dalam mengkreasikan serangan maupun membantu sisi ofensif sangatlah menurun drastis.

Beda Juventus beda dengan kondisi di Timnas Italia, Federico Bernardeschi berhasil mengembalikan sentuhan terbaiknya bersama Gli Azzurri. Di bawah komando Roberto Mancini, pemain 27 tahun ini dikembalikan ke posisi naturalnya. Bukti kemampuan Federico Bernardeschi dapat meledak jika diposisikan sebagaimana mestinya nampak pada laga Timnas Italia melawan San Marino, Sabtu (29/5/2021) dini hari WIB.

Mengisi sisi kanan permainan Gli Azzurri, winger yang pernah menjadi elu eluan publik Florence berhasil menyumbang satu gol. Bernardeschi pun mengaku sangat senang dengan keputusan Mancini memainkannya sebagai seorang winger. "Saya berterima kasih kepada pelatih, karena dia selalu menunjukkan kepercayaan kepada saya, dan saya berusaha membalasnya untuk itu. Dia selalu ingin memainkan saya dalam peran yang sesuai dengan karakteristik saya," terang Federico Bernardeschi, dikutip dari laman .

"Saat Anda menikmati sepak bola, saat itulah kualitas dibiarkan muncul,” tambahnya. Jika Roberto Mancini konsisten memainkan sang winger di posisi aslinya, peluang Federico Bernardeschi untuk 'meledak' di Euro 2020 terbilang besar. Perlu diingat, pemain 27 tahun ini dianggap sebagai talenta emas yang dimiliki oleh Italia.

Namun sayang, bersama Juventus, ia justru menjadi prospek menjanjikan yang berujung proyek gagal. Berbicara kemampuan, mantan pemain Fiorentina ini tak seperti kebanyakan pemain yang mengemban tugas sebagai winger. Ia tak memiliki speed yang bagus seperti Juan Cuadrado di Juventus.

Meskipun demikian, ia tergolong winger yang flamboyan dengan aksi tekukannnya dalam melewati pemain alwan. Tak melulu soal menyisir sisi sayap, Bernardeschi mampu bermain cut back ke tengah untuk melakukan penetrasi. Akurasi shooting mumpuni menjadi senjata andalan pemain Juventus ini.

Layak ditunggu bagaimana kiprah Federico Bernardeschi bersama Timnas Italia di Euro 2020. 12 Juni 2021 Pukul 02.00 WIB: Turki vs Italia

Pukul 20.00 WIB: Wales vs Swiss 16 Juni 2021 Pukul 23.00 WIB: Turki vs Wales

17 Juni 2021 Pukul 02.00 WIB: Italia vs Swiss 20 Juni 2021

Pukul 23.00 WIB: Italia vs Wales Pukul 23.00 WIB: Swiss vs Turki

You Might Also Like

Leave a Reply