Puan Ingatkan Pemerintah Satu Suara dalam Pelaksanaan Kebijakan Penanganan Pandemi Covid-19

Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan pemerintah agar satu suara dalam menyampaikan dan melaksanakan kebijakan penanganan Covid 19, termasuk soal prediksi WHO perihal berakhirnya pandemi "Pemerintah dalam melaksanakan kebijakan pengendalian Covid 19 agar disertai dengan aturan yang jelas, berkesinambungan, disosialisasikan dengan baik, serta dilaksanakan secara disiplin," kata Puan saat membacakan pidatonya di rapat paripurna pembukaan masa sidang 2021 2021, Senin (16/8/2021) Dia menyebut penyampaian dan pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid 19 harus terkoordinasi dengan baik.

"Serta satu suara dalam melaksanakannya, sehingga tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat," katanya. Pediksi organisasi kesehatan dunia (WHO) soal berakhirnya pandemi juga turut dia katakan. WHO, sebut Puan, memprediksi pandemi setidaknya belum akan berakhir hingga pertengahan 2022. "Kondisi ini akan menjadi tantangan bagi pemulihan sosial dan ekonomi kita di tahun mendatang," tutur Puan.

Diketahui, Puan Maharani memimpin Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021 2022. Elite PDIP tersebut memakai baju adat dari Bali berwarna putih lengkap dengan kain berwarna emas dan cokelat.

You Might Also Like

Leave a Reply